Berita Kampus

October 17, 2020

Akreditasi di Tengah Pandemi, Prodi Pendidikan Khusus Laksanakan Visitasi secara Daring

Pandemi Covid 19 tidak menghalangi pelaksanaan akreditasi Prodi Pendidikan khusus Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA Surabaya). Visitasi yang biasanya dilaksanakan secara offline melalui kunjungan, karena Pandemi Covid 19 ini visitasi dilaksankan secara daring pada 15 s/d 16 September 2020. Asesor pada visitasi kali ini adalah Dr. Budi Susetyo, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Prof. Sugiyono, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Acara yang berjalan selama dua hari ini dibuka oleh Rektor UNIPA Surabaya Dr. M. Bandowo, M.S., dan dihadiri oleh Ketua PPLP-PT-PGRI Surabaya Drs. Sutijono, M.M., segenap Pimpinan Rektorat, Pimpinan Fakultas Pedagogik dan Psikologi, Ketua Lembaga dan Departemen UNIPA Surabaya, serta segenap dosen Pendidikan Khusus. Dalam sambutan visitasi, rektor menyampaikan bahwa “perlu diketahui bersama Prodi Pendidikan Khusus merupakan prodi baru yang menerima angkatan pertama mahasiswanya pada tahun 2017. Meskipun tergolong prodi baru, Prodi Pendidikan khusus selalu berupaya menjadi prodi yang terus berkembang”.

Rektor menambahkan bahawa meskipun tergolong prodi baru, Prodi Pendidikan Khusus telah menghasilkan publikasi ilmiah sebanyak 40 artikel ilmiah di jurnal nasional, dan 24 artikrl ilmiah di jurnal dan prosiding internasional. Selain itu juga terdapat empat Hak kekayaan Intelaktual (HKI), dan sarpras pendukung kegiatan akademik seperti : Lab Prodi Pendidikan Khusus yang representastif, dan fasilitas gedung yang ramah bagi mahasiswa bekebutuhan khusus.

Setelah melakukan komunikasi, tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik secara daring, kegiatan ini ditutup dengan penyerahan Berkas Hasil Assesmen kepada Dekan dan Ketua Program studi secara daring. Namun kegiatan ini belum menjadi akhir dari proses akreditasi, karena tim assessor harus melakukan input nilai dan proses pengecekan ulang oleh BAN-PT. Semoga segala kerja keras yang dilakukan akan menghasilkan hasil baik dan Prodi Pendidikan Khusus mendapatkan hasil yang terbaik.

 

Selamat dan Sukses Program Studi S1 Pendidikan Khusus Raih Akreditasi B

Kabar baik datang dari Prodi S1 Pendidikan Khusus, setelah dilaksanakan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 15 s/d 16 September 2020 secara daring, Prodi S1 Pendidikan Khusus Fakultas Pedagogik dan Psikologi Universitas PGRI Adi Buana berhasil meraih akreditasi ‘B’ yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan BAN-PT No. 6439/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020.

“Alhamdulillah meskipun kami belum ada lulusan kita mendapat peringakat akreditasi B. ini merupakan bentuk tanggungjawab kami kepada mahasiswa, khususnya bagi angkatan pertama 2017 yang kini tengah menempuh studi semester 7. Semoga mereka dapat lulus on time dan dapat bersaing di dunia kerja.” tutur Ketua Program Studi Ana Rafikayati, SPd., M.Pd.

Dengan di raihnya akreditasi dari BAN-PT dapat memberikan jaminan bahwa prodi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT. Semoga dengan capaian tersebut Prodi S1 Pendidikan Khusus dapat terus melakukan perbaikan dan meningkatkan mutu prodi. Selain itu, raihan prestasi yang membanggakan ini turut membawa kebanggaan tersendiri di mana saat ini seluruh prodi di Fakultas Pedagogik dan Psikologi Universitas PGRI Adi Buana semuanya telah terakreditasi BAN-PT (Zero C).

Prestasi dan pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim taskforce akreditasi prodi dan fakultas, dukungan pimpinan universitas, ketua lembaga dan divisi, para stakeholder, mahasiswa dan calon pengguna alumni. Kiranya dengan pencapaian akreditasi ini dapat memberikan nilai tambah terhadap Prodi S1 Pendidikan Khusus dalam rangka memuwujudkan mutu pelayanan baik akademik maupun non akademik



Connect with us:


Copyright © 2020 by Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Seluruh Isi Web Dilindungi Hak Cipta.

  • Akademik
  • SPP
  • PMB
  • Wi-Fi.id