Loading

Berita Kampus

Unipa Siapkan Lahan 4.2 Hektar Untuk Pengembangan Mahasiswa
23/Mei/2016
Category: berita kampus

      SURABAYA- Dalam perayaan diesnatalis ke 45 tahun Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya melakukan gebrakan baru untuk pengembangan kampus. Gebrakan baru yang diusung adalah dengan membangun kampus ketiga. Hal itu, diungkapkan oleh  Rektor Unipa Surabaya Drs H Djoko Adi Walujo ST MM DBA usai upacara bendera yang dilangsungkan di kampus II Dukuh Menanggal. (20/5)

Menurut Rektor Unipa Surabaya yang akrab disapa Djoko tersebut mengungkapkan, pengembangan kampus tersebut akan dipusatkan di  Kecamatan Gondang Trawas Mojokerto dengan luas lahan sekitar 4,2 hektar. Nantinya, fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk aktifitas outdoor, outbond, camping dan pelatihan-pelatihan. Selain itu, akan dipersiapkan kebun percobaan bagi mahasiswa dan dosen yang akan mengembangkan risetnya terkait budi daya seperti pertanian. Dalam hal pembenihan juga akan dilakukan di sana sementara pengembangan akan dibawa ke kampus.  Ini sangat penting dilakukan terkait peningkatan kualitas. “Kata, Djoko AW Rektor Unipa Surabaya.

Dengan demikian, mahasiswa maupun dosen akan lebih meningkatkan kompetensinya lebih baik lagi. Bagi yang ingin berkembang saya akan dukung tetapi bagi yang tidak saya akan mengantarkan mereka untuk sadar kalau peningkatan kualitas diri itu penting.

“Saya berkeyakinan bahwa kebangkitan itu apabila kita memiliki nilai-nilai kebersamaan soliditas dan solidaritas tanpa itu semua itu tidak bisa. Akan ada banyak tantangan, hambatan dan gangguan belum lagi teknologi yang semakin maju tentunya kita tidak bisa berbaring saja untuk menerima sesuatu tanpa berbuat sesuatu yang lebih.

Selain itu, Unipa Surabaya juga siapkan sekolah latihan atau lab school yang tujuannya untuk mewadahi mahasiswa untuk praktik belajar mengajar atau melakukan riset. Ini semua tak lain untuk pengembangan sumber daya internal kampus itu sendiri.”Tutur, Djoko AW Rektor Unipa Surabaya.

lampiran : tidak ditemukan