Loading

Berita Kampus

Unipa Bekali Mahasiswa Dengan Seni Pemasaran
07/October/2016
Category: berita kampus

Surabaya- Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya unjuk kebolehan berbicara di depan publik yang dipandu langsung  oleh  Agus Dian Pratama dan Indra Pramujito yang tak lain penyiar dari radio Hard Rock. Totalitas ditunjukkan oleh 35 mahasiswa dalam acara yang bertajuk Good Morning Hard Rockers Goes to Office with Go-Food. Acara ini terselenggara atas kerjasama Unipa dengan Hard Rock  89.7 FM Surabaya yang digelar di Pascasarjana Unipa Surabaya, Kamis (6/I0).

            Tujuan digelarnya acara untuk mengajarkan pada mahasiswa tentang strategi promosi, dalam manajemen pemasaran hal itu sangat penting untuk dikuasai. Salah satu penunjangnya, mereka harus menguasai seni berbicara yang baik dan luwes di depan audien. Jadi, mahasiswa tidak hanya belajar teori tetapi juga didukung dengan praktik-praktik,”ungkap I Made Bagus Budiarta ST MM ketua pelaksana sekaligus dosen pengampu mata kuliah pemasaran Unipa Surabaya.

I made menambahkan, nantinya diharapkan dari kegiatan ini dapat memacu semangat mereka berlatih berbicara  dengan luwes di depan publik. Sehingga, mereka bisa berkontribusi mengembangkan perekonomian di negeri ini ke depannya.

Unipa Surabaya bertekad membentuk SDM yang berkompeten yang mampu bersaing di dunia kerja. Untuk itu, acara ini salah satu dari bentuk aktivitas yang harus diikuti oleh  mahasiswa khususnya Prodi Manajemen yang harus memiliki kemampuan dalam pemasaran. Seni berbicara harus dikuasai dengan baik. Hal itu diungkapkan oleh I Made Bagus dosen Unipa Surabaya.

Acara ini sangat diminati terbukti dengan antusias mahasiswa saat bergantian berlatih berbicara di depan, ada yang grogi dan ada yang lancar, seperti Brian Mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 20I5 mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara, banyak ilmu yang didapat tentang seni pemasaran. Menurutnya, kemampuan berbicara sebagai salah satu syarat agar bisa menjadi pemasar produk yang baik. Hal ini akan sangat berguna untuk bekal ke depannya.

  Sementara itu, I Made mengungkapkan, pihak universitas sangat mendukung kegiatan ini karena berdampak positif bagi mahasiswa. “Karena itu unipa berupaya memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa.
lampiran : tidak ditemukan