Loading

Berita Kampus

Perisai Diri Menembus Dunia
05/October/2016
Category: berita kampus

Kita memenangkan ini semua karena kita konsisten berlatih secara rutin dari pagi sampai malam dengan fasilitas UNIPA yang sangat mendukung. Kami mempersiapkan event ini dari bulan Januari smpai September 2016 selama 12 jam dengan 2 kali istirahat, di samping itu juga seluruh atlet dikarantina oleh senior PD di UKMnya guna memfokuskan teknik-teknik atlet dan hasil yang akan didapat akan sangat memuaskan.

Pada tanggal 27 September 2016 pada malam hari, atlet UNIPA berangkat secara bersama-sama dari sekret UKM PD UNIPA dengan mengendarai sepeda motor menuju UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG dan ada juga yang ikut dengan mobil istimewa pelatih, selama perjalanan kita selalu bersemangat untuk jadi sang juara dan selalu membayangkan semua atlet UNIPA naik di podium dengan memakai medali.

(Juara 1 kela A fight)

Lawan terberat kita di BRAWIJAYA OPEN CUP dalam kategori tanding adalah dari kontingen AUSTRALIA, sebelum UNIPA melawan AUSTRALIA kelas A kategori tanding UNIPA berhasil mengalahkan salah satu kontingen NTT dan kontingen BALI UNITED.

Pada kelas A putri berhasil kontingen UGM YOGYAKARTA dan mengalahkan tuan rumah sendiri yaitu UNIBRAW, dan selanjutnya lawan dan dikalahkan dengan BALI UNITED dan akhirnya bisa meraih juara ke 2.

(Juara 1 kelas B Fight)

Di kelas B putra berhasil mengalahkan UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA dan UNIVERSITAS DIPONEGORO kemudian UNIPA dikalahkan oleh UNIVERSITAS LAMPUNG dan akhirnya mendapat juara 1..

Di kategori seni tunggal kontingen UNIPA berhasil meraih medali emas karena berhasil dari kontingen UNIV. SYIAH KUALA dengan keindahan geraknya.

Dalam kategori gandaUNIPA berhasil meraih juara 3 dan berhasil mengalahkan kontingen UNIV. HASANUDIN.

(Juara 1 kelas A putri serang hindar)

Dikelas A serang hindar putri UNIPA bisa mengalahkan kontingen GUNADARMA DEPOK dan UNIV. 11 MARET dengan memperoleh juara pertama dengan membawa medali 2 emas, 4 perunggu dan 2 perak.

 

Kemudian lanjut dengan kelas A serang hindar putra yang berhasil merebutkan juara pertama dengan membawa 2 emas, 4 perunggu, dan 2 perak dari UNIV. UPI

Dengan beregu senjatanya berhasil dikalahkan oleh kontingen DIPONEGORO dengan UNIV. UGM YOGYAKARTA dan akhirnya meraih juara ke 3.

Beregu kombinasi putri berhasil dikalahkan oleh kontingen ITB dan kontingen UNIV. UGM dan akhirnya berhasil meraih juara 3.

PD UNIPA telah mengharumkan ALMAMATER dengan membawa piala PESILAT TERBAIK yang bersaing ketat dengan 36 NEGARA di DUNIA dan antar PERTI.

 

Ini cerita singkat piala BRAWIJAYA OPEN CUP kontingen UNIPA.

Motto :

Kesuksesan hanya dapat diraih dengan segala upaya, dan usaha yang disertai dengan doa,

Karena sesungguhnya manusia tidak akan berubah dengan sendirinya TANPA BERUSAHA..
lampiran : tidak ditemukan