Loading

Berita Kampus

Gus Ipul Dukung Stand Up Comedy Unipa Surabaya
08/Juni/2016
Category: berita kampus

      Surabaya- Sekitar 3000 penonton memadati Gelora Hasta Brata Adi Buana. Mereka datang langsung dari berbagai kota di wilayah Jawa Timur khusus untuk menyaksikan aksi kocak para comic kesayangan dalam sucros3 final yang digelar di Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Dalam acara tersebut dihadiri oleh wakil gubernur Jawa Timur Gus Ipul dan ketua KPU Arif Budiman. Minggu, (5/6).

      Gong puncak acara Dies Natalis Unipa Surabaya ke 45 berlangsung dengan sangat meriah dengan stand up comedy kemarin. Sebab, dalam acara ini juga menggandeng komunitas stand up comedi Surabaya. Mereka kumpulan anak muda yang memili kreatifitas luar biasa dan juga memiliki soliditas dan solidaritas. “Terang,  Drs. H. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA. Rektor Unipa Surabaya.

      “Syukur Alhamdulillah,  Gus Ipul bisa hadir, sekaligus membuka acara sucros3 final pada puncak acara Dies Natalis. Selain itu, pada pembukan acara Gus Ipul juga melakukan open mic di depan seluruh penonton. Sebuah kehormatan bagi kami keluarga besar Unipa Surabaya,”kata Djoko Adi Waludjo Rektor Unipa Surabaya yang berhasil ditemui disela-sela acara.

      Acara sucros ini merupakan acara tahunan bagi komunitas stand up comedy, sebelumnya untuk sucros1 di Malang dan sucros2 di Jember. Nah, kali ini sucros3 final digelar di Unipa Surabaya. Dikarenakan, anggota kami salah satunya dari komunitas stand up comedy Unipa Surabaya,” terang Dono dari komunitas stand up Surabaya.

      Sebelum acara ini digelar kami melakukan promosi melalui beberapa media audio dan visual. Jadi, tak heran jika animo penonton membludak dan memenuhi Gelora Hasta Brata. Mereka yang datang berasal dari berbagai Kota di wilayah Jawa Timur. Diantaranya, Komunitas Stand Up Indo Tulungagung, Kediri, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Bojonegoro, Lumajang, Lamongan, Jember, Banyuwangi, Ngawi, Malang, dan Surabaya. Mereka tidak hanya hadir menonton tetapi para jawara tiap Kota juga turut melakukan aksi open mic. “Terang, Ariko Perkosa Ketua Pelaksana Acara.

      Ariko mengatakan dalam penyelenggaraan acara sucros3 final menghabiskan dana sekitar 121 juta rupiah. Seluruh biaya kami dapat dari sponsorship seperti dari Enkasari dan Kimia Farma dan dari hasil jual tiket. Sebagai acara penutup Dies Natalis saya rasa ini sangat mengesankan, menggembirakan, dan cukup mengocok perut.

      Dalam acara ini dibagi ke dalam dua sesi. Pertama, penampilan dari komunitas stand up Indo dari berbagai Kota di Jatim, kemudian disela sesi istirahat dilakukan aksi open mic  sabung comic yang dilombakan untuk memperebutkan hadiah 1,5 juta rupiah. Sedangkan sesi kedua adalah sesi terakhir yang akan menampilkan para comic dari stand up comedi Indonesia (SUCI) 3 dan 4. Mereka antara lain, Muslim, Arif, Abdur, Dodit Mulyadi dan lain-lain. Aksi mereka adalah yang paling ditunggu-tunggu dan setiap aksi para comic ini pecah dengan tepuk tangan dan tawa penonton.

      Dalam kesempatan tersebut, Djoko AW Rektor Unipa Surabaya mengungkapkan, bahwa anak-anak muda adalah generasi penerus bangsa untuk itu Unipa Surabaya akan selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan mereka seperti yang saat ini dilakukan. Selain itu, ini adalah kegiatan positif yang sudah sepatutnya disebarluaskan.
lampiran : tidak ditemukan