Loading

Berita Kampus

26 Atlet Denmark Kunjungi Unipa Surabaya Tunjukkan Aksi Senam Artistik
19/Desember/2016
Category: berita kampus

SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya tuan rumah “National Danish Performance Team” yang bekerja sama dengan Denmark Gymnastic Asociation. Kegiatan ini sebagai jembatan antara Unipa Surabaya dengan salah satu kegiatan yang ada di Denmark. Kegiatan dilaksanakan di Gelora Hasta Brata Adi Buana, Jumat (16/12).

“Kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali dan yang dikunjungi hanya beberapa perguruan tinggi yang dianggap representatif untuk program studi maupun fasilitasnya. Tahun ini dia memilih tiga perguruan tinggi negeri dan satu swasta yaitu Unipa Surabaya,”kata Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA Rektor Unipa Surabaya.

Djoko mengungkapkan tiga PTN tersebut antara lain Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gajah Mada. Di sini mereka melakukan pertunjukan yang lengkap selama tiga jam. Pihak DGI memberikan pujian setelah dua kali mengunjungi Unipa Surabaya karena fasilitasnya semakin lengkap seperti tempat latihan di Denmark.

Di dalam rangkaian acara ini ada workshop. “Nantinya mereka akan memberikan contoh ke mahasiswa melalui pertunjukan tadi bahwa olahraga rekreasi seperti ini. Bagaimana dia membangun semangat, solidaritas, cara berolahraga dengan bermain. Sehingga, olahraga itu menjadi menyenangkan,”terang Djoko.

Manajer Tim DGI Lene Bruun mengatakan, DGI memilih Unipa Surabaya karena tahun sebelumnya pernah melakukan pertunjukan disini. Dan kemungkinan besar tahun depan akan berkunjung ke Unipa lagi. Setiap tahunnya kami menurunkan tim yang berbeda ini tim yang kesebelas anggotanya terdiri atas mahasiswa, siswa Sekolah Menengah Atas, dan pekerja yang usianya 20-29 tahun, satu tim berjumlah 26 orang. Mereka tim yang sudah lolos seleksi dan telah menempuh latihan selama dua bulan dan ini saatnya mereka melakukan pertunjukan selama 6 (enam) bulan di berbagai negara.

Menurut Lene konsep yang diangkat tahun ini adalah  Move the World  (Gerakkan Dunia),  jadi melatih fisik melalui olahraga yang tidak bersifat kompetitif. Lene mengungkapkan bahwa fasilitas di unipa adalah fasilitas terbaik selama berkunjung di Indonesia. Selain Indonesia negara yang dikunjungi DGI antara lain Jerman, Afrika, Australia, China, Meksiko, USA.

“Kerjasama ini sebagai wujud melebarkan sayap di kancah internasional. Sebelumnya, Unipa juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa negara seperti Malaysia, India, Thailand, Cina, dan German. Harapan ke depan Unipa semakin bisa meningkatkan kualitasnya,”ungkap Djoko AW Rektor Unipa Surabaya.
lampiran : tidak ditemukan