Loading

Berita Kampus

10 Delegasi Malaysia di Unipa Surabaya
26/Juli/2017
Category: berita kampus

KOLABORASI: Dr. Suhari, S.H., M. Si Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama Dr Wan Rosmini (Director, Education Malaysia Indonesia (Acting) Embassy of Malaysia, Jakarta) dalam rangka Malaysia Education Conference 2017 di Unipa Surabaya.

 

Surabaya-Dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, Malaysia Education Conference 2017 berkunjung di AdiBuana Surabaya pada awal pecan lalu. Kunjungan ini disambut baik oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Suhari, S.H., M. Si dan Lembaga Hubungan International, Humas dan Protokoler Unipa Surabaya.

Kunjungan ini diikuti sepuluh delegasi. Mereka antara lain Prof Datuk Dr Mohd Rozali bin Muhamad (Deputy Vice Chancellor Universitas Teknikal Malaysia, Melaka), Prof Dr Abdul Rani bin Othman (Director/Pengarah), Dr Wan Rosmini (Director, Education Malaysia Indonesia (Acting) Embassy of Malaysia, Jakarta), Pathia Nathan (Marketing Manajer ISBA UK educational Group), G Nirmala Govindasamy (Institut Kemahiran Melaka (IKIM)), Mdm Jagdeep K. Ray (Butter Olive College of Baking And Culinary), Ahmad Aminudin bin Zulkifli (Akademi Kemahiran Mind ISBAUK), Welling Anak Ebi (Cilantro Culinary Akademy), Prof DrNorainibintiKaprawi (university Tun Hussein on Malaysia), dan Chery l Lee (Infrastructure University Kuala Lumpur).

Kunjungan ini sebagai langkah awal untuk saling mengenal satu sama lain sebelum terjalinnya hubungan kerjasama lebih lanjut,” ungkap Wan Rosmini. Untuk itu, harus ada pembahasan yang sifatnya menarik yang mengarah pada terjalinnya kerjasama kedepan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Suhari Dekan FKIP Unipa Surabaya bahwasanya kerjasama ini bias dilakukan dengan berbagai bidang garapan seperti kerjasama riset atau penelitian, tukar menukar dosen atau karyawan, dan bisa pula kerjasama dalam hal kuliner maupun teknik.

“Nantinya, kerjasama ini akan berpengaruh terhadap hubungan dua negara yang akan berdampak baik kedepannya. Dengan adanya ini akan meningkatkan kredibilitas kampus di kancah internasional,” terang dosen PPKn Unipa Surabaya tersebut. (*)
lampiran : tidak ditemukan