Loading

Pendidikan

Sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2013 Kamis, 2 Mei 2013

Melalui situs resmi Kemdiknas, Rabu (1 Mei 2013) Mendikbud, Mohammad Nuh menyampaikan sambutannya untuk perayaan HUT Pendidikan Nasional 2 Mei 2013. Dalam sambutannya, pertama-tama Mendikbud “berterima kasih dan mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh seluruh insan pendidikan, pemerintah, daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan.” Tidak lupa sebuah doa disisipkan bagi para penjasa pendidikan yang telah mendahului kita ke alam baka.

selanjutnya.
"Pendidikan Indonesia Zaman Batu Itu Berlebihan"

JAKARTA - Dalam laporan yang dirilis Aljazeera, sistem pendidikan Indonesia disebut menyerupai pendidikan di zaman batu pada era globalisasi. Hal ini disebabkan peringkat sistem pendidikan Indonesia yang berada pada urutan terakhir di antara 50 negara lainnya. Namun, pernyataan tersebut dianggap Pengamat Pendidikan dari Universitas Paramadina M Abduhzen terlalu berlebihan. "Budaya zaman batu tidak sekolah. Jadi terlalu berlebihan jika pendidikan Indonesia dikatakan demikian," tutur Abduhzen ketika dihubungi Okezone, Rabu (27/2/2013).

selanjutnya.
Pendidikan Indonesia seperti Zaman Batu di Era Globalisasi

JAKARTA - Banyak bukti menunjukkan masih minimnya kualitas pendidikan di Indonesia. Dari segi fasilitas, tercatat masih ratusan ribu sekolah rusak di penjuru Nusantara. Dari segi sistem, pemerintah masih mencari kurikulum yang paling ideal untuk diterapkan. Belum lagi rendahnya mutu guru di Tanah Air dan persebarannya yang tidak merata, ikut memperburuk kondisi pendidikan Indonesia. Ironis, padahal Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi nomor tiga tertinggi di Asia.

selanjutnya.